Transfer File from Blackberry to OS X 10.8 with Bluetooth

2013/06/30 |

Kali ini adalah Tutorial bagaimana men-transfer file dari Blackberry device ke OS X 10.8 (Mountain Lion) dengan menggunakan Bluetooth.

History
Berdasarkan pengalaman pribadi, awalnya saya kesulitan mentransfer file dari BlackBerry ke OS X dengan menggunakan Bluetooth. Kalau sebaliknya, transfer file dari OS X ke Blackberry sangat mudah. Tinggal aktifkan bluetooth di kedua device, pairing dan "send to" dari OS X ke Blackberry. Namun, sebaliknya, dari Blackberry ke OS X tidak pernah berhasil dan saya pun menyerah. Jadi selama 5 tahun mengunakan OS X saya baru menemukan caranya. Dan ternyata sangat mudah. Hahahaha.
Step by Step

  1. Pairing device Blackberry anda dengan OS X. (mudah saja kan, jadi saya tidak memberikan tutorial bergambarnya)
  2. Lalu setting pada OS X. Buka System Preference. Lalu pilih Sharing.
  3. Check list "Bluetooth Sharing" 
  4. Selesai.
Mudah sekali bukan. Kini tidak usah repot2 lagi untuk mentransfer file dengan kabel data ataupun card reader dalam keadaan darurat. Cukup dengan bluetooth saja.

Tutorial ini saya persembahkan untuk teman-teman Basecamp 51 yang juga menggunakan OS X. Terima kasih untuk tetangga sebelah kamar Basecamp 51 yang telah menunjukkan demonstrasi kalau ternyata transfer file dari Blackberry ke OS X itu bisa dilakukan. Hahahaha.

Regard's BanditHijo