BBM Naik, Motorku Hilang

2013/07/05 |

Loh apa hubungannya BBM yang naik, kok motorku yang hilang ? Weits tunggu sebentar, mas bro.
Ini kejadian yang menimpa salah satu warga kost-kostan yang baru masuk tanggal 15 Juni 2013 dan menempati kostan garmen yang baru. Malangnya, belum genap sebulan menempati kostan ini, doi sudah harus merasakan kekejaman curanmor di kostan yang tingkat kekhawatirannya kalo dari skala 0 - 4 adalah 3.
Motor korban adalah Kawasaki Ninja 150 RR New, mungkin keluaran 2013 berwarna merah hitam. Nomor polisinya gak sempet saya tanyakan.
Doi baru sadar kalo motornya hilang esok paginya. Motor terakhir di gunakan sekitar jam 3-4 sore. Saya ke parkiran motor jam 1 malam dan sudah tidak mendapati motor korban terpakir di sana. Berarti perkiraan waktu hilang antara jam 5 - 12 malam.
Bisa dikatakan kalau dari jam 8 malam - 5 pagi, kecil kemungkinan maling berani ngambil karena ada penjaga di pos kostan. Menurut saya, karena kmaren itu warung depan kostan tutup, berarti jalan depan kostan itu sangat sepi kalau jam 6 sore, inilah waktu yang tepat. Berdasarkan pengakuan Ionk (temen gue), dia bilang melihat orang dorong-dorong motor ninja sampai ke depan pintu gerbang kostan sekitar jam 6 sore (magrib, tambahnya).
Sudah bukan rahasia lagi, kalau memang waktu-waktu seperti magrib jam 6 sore adalah waktu yang rawan. Karena saya pun pernah mengalami "hampir" kehilangan motor pada jam ini.
Kemaren sore juga, selang sehari setelah hilangnya Kawasaki Ninja 150RR New. Sekarang giliran Yamaha Mio yang kehilangan kenalpotnya. Agak konyol. Kenalpotnya saja yang dimaling.
Pict. by BanditHijo
Bagaimana ? Sudah 2 kasus yang berhubungan dengan motor, yang hilang di tahun ini. Eh, tunggu dulu. Kira-kira 2 atau 3 bulan kemarin, teman saya yang bernama Wisnu juga kehilangan motor Yamaha Mio.
Bukan dalam tahun 2013 ini saja. Bisa dikatakan setiap tahun selalu ada saja kasus curanmor di kostan ini. Ini benar-benar membuat perasaan menjadi tidak tenang.

Banyak asumsi yang melayang-layang, sebab hilangnya motor. Namun karena dekat dengan issue BBM yang baru saja naik dan juga sebentar lagi puasa. Hampir setiap orang berkata demikian.

BBM naik itu berbanding lurus dengan kenaikan barang-barang kebutuhan, berbanding lurus juga dengan meningkatnya kriminalitas. Kok gak ada pakar-pakar yang ngomong kayak gini di tv ? Gue yakin mereka tahu banget, tapi bungkam !

Korelasinya jelas banget. Lagi-lagi ada sangkut pautnya sama yang saya bicarakan di twitter saya beberapa waktu yang lalu, mengenai "Standar Batas Aman Kesejahteraan Rakyat Indonesia". Apa itu ? Lain kali akan kita bahas lebih dalam pada artikel yang lain.

Kebayang gak kalo keadaan ekonomi makin parah ? Tingkat kriminalitas juga pasti bakal meningkat. Aduh mas bro, Indonesia yang katanya aman, tentram, gemah ripah loh jinawe ini isinya juga sama-sama manusia kayak di belahan bumi yang lain kok. Kalo lapar yaa emosi.

Denger-denger baca di Tempo.co bank dunia malah masih minta harga BBM untuk dinaikkan lagi tuh. Ah gak ngarti dah gue, kenapa pemerintah bersolusi menutupi utang dengan berutang lagi. Jelas-jelas tuntutannya itu bikin rakyat Indonesia sensara kok. Privatisasi kekayaan alam, menyetarakan harga BBM dengan harga BBM di dunia, dll (lupa).

Kira-kira begitu, buat teman-teman dihimbau untuk lebih waspada kepada kendaraan pribadinya masing-masing. Saling ingat mengingatkan. Berusaha dulu buat meningkatkan keamanan pada diri kita, klo masih ilang juga yaa memang sudah jalannya seperti itu. Gak jodoh berarti. InsyaAllah diberi ganti yang lebih baik. Amin. Akhir kata,

Regard's BanditHijo